Menginap di Dalam Pesawat

the airplane apartmentPernah membayangkan rasanya menginap di dalam pesawat terbang? Hmm, rasanya pasti tidak nyaman sekali, ya. Bayangkan saja jika Anda harus tertidur semalaman di dalam pesawat ketika menjalani perjalanan antarnegara. Tubuh kaku, tidak bisa bergerak bebas, dan tentunya terasa lelah. Well, tapi pengalaman itu tidak akan Anda rasakan jika Anda menginap di dalam pesawat yang satu ini. Tingkat kenyamanannya hampir setara dengan best premium facilities apartment, lho!

Terletak tidak jauh dari Bandara Schipol, Amsterdam, sebuah pesawat dengan jenis McDonnell Douglas MD-11 berdiri kokoh. Meski sudah tidak menjalani penerbangan lagi, eksterior pesawatnya masih kuat dan juga bersih. Sebuah tangga terjulur keluar dan seolah menanti siapa pun untuk naik ke dalamnya. Dan tepat di pintu masuk pesawat, terdapat sebuah keset bertuliskan WELCOME, lengkap dengan dua tanaman hias yang mengapitnya. Eits, siapa sangka kalau pesawat ini ternyata dijadikan sebagai tempat tinggal? Ya, interior pesawat yang luas dan berisi banyak bangku-bangku berjajar itu dirombak ulang dan dikosongkan. Sehingga begitu Anda memasuki pesawat ini, Anda akan dihadapkan pada sebuah ruang luas yang tampak seperti apartemen.

Apartemen yang berada di dalam pesawat ini merupakan kerja sama antara maskapai penerbangan KLM dan juga Air BnB. Pada akhir tahun lalu, Air BnB membuka sebuah kontes di mana pemenangnya diperbolehkan untuk menginap di tempat ini. Semua akomodasi dan trasportasi ditanggung oleh KLM serta Air BnB. Tentunya, mereka yang terpilih akan menjadi orang pertama yang bisa mencicipi suasana menginap di atas pesawat.

Apartemen berbentuk pesawat ini terdiri dari beberapa bagian bersekat yang terbagi menjadi beberapa fungsi ruang. Mulai ruang utama yang juga dijadikan sebagai ruang tamu, ruang belajar, dan juga kamar tidur. Kamar tidurnya sendiri terdiri atas dua bagian: kamar tidur utama yang memiliki tempat tidur queen size dan juga kamar tidur tambahan yang memiliki dua ranjang tunggal. Untuk fasilitasnya sendiri, apartemen dalam pesawat ini memiliki dapur, kamar mandi, dan ruang santai di bagian kokpit di mana Anda bisa melihat pemandangan pesawat yang lepas landas di kejauhan. Tidak perlu takut bosan pula karena apartemen ini terkoneksi dengan internet WIFI dan juga perpustakaan.

Tertarik untuk mencobanya?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0