Mulai Berbisnis Properti Dengan Modal Minim

Hampir setiap hari ada saja orang yang melakukan transaksi jual beli rumah Jakarta. Potensi dalam jual beli rumah Jakarta memang sangat besar akhir-akhir ini. Apalagi, dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di kota ini, membuat bisnis jual beli rumah ini semakin diminati oleh para pengusaha. Bahkan, banyak pengusaha yang tidak segan-segan untuk menanamkan modalnya dalam jumlah cukup besar dalam bisnis ini. Semua itu dilakukan, karena merasa yakin bahwa bisnis ini akan terus berkembang dan pada akhirnya akan memberikan mereka keuntungan sesuai dengan yang mereka harapkan.

bisnis propertiAkan tetapi, untuk Anda yang hanya memiliki modal minimpun ternyata bisa loh berbisnis properti. Yah, walaupun tidak seperti para pengusaha besar, yang dapat langsung bekerja secara profesional dan mungkin akan mendapatkan penghasilan cukup banyak sekalinya berhasil menjual rumah. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapat keuntungan dari bisnis ini. Untuk Anda yang tertarik mencobanya, Anda bisa berbisnis properti dengan memperhatikan hal berikut ini:

  • Pelajari berbagai hal seputar dunia properti

Bagaimana bisa Anda memulai bisnis jika Anda sendiri saja belum paham betul bisnis yang akan dijalankan. Karena itulah, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempelajari berbagai hal tentang dunia properti. Setidaknya, Anda harus memahami teorinya terlebih dahulu. Jadi, ketika Anda dihadapkan pada pembeli, Anda tidak akan merasa kebingungan. Proses belajar ini tidak berhenti meskipun Anda sudah mulai menjalankan usaha ini, karena ada banyak hal lain yang hanya dapat Anda pelajari saat sudah terjun langsung dilapangan.

  • Pelajari cara memasarkan properti

Sudah memahami berbagai hal tentang properti, sekarang saatnya Anda mempelajari bagaimana cara memasarkan rumah. Tentunya menjual properti tidak seperti Anda menjual barang seharga 100ribu Rupiah. Ada berbagai tekhnik yang harus Anda pelajari untuk meyakinkan target pasar agar tertarik membeli rumah yang Anda jual.

  • Carilah penjual ataupun pembeli yang bisa diajak kerjasama

Karena modal Anda masih minim, tidak mungkin jika Anda menjual properti yang Anda produksi sendiri. Artinya, Anda harus mencari pihak yang bisa diajak kerjasama. Anda bisa mengajak kerjasama dari pihak pembeli ataupun penjual. Misalnya, ada penjual rumah yang sudah lama memasarkan rumahnya namun masih belum laku juga. Cobalah tawarkan jasa Anda untuk mencari pembeli rumah tersebut. Jika berhasil, maka Anda akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Begitu pula jika Anda mengajak kerjasama pembeli. Bantulah mereka yang sedang mencari rumah, untuk mendapatkan rumah sesuai dengan keinginannya. Namun, jangan lupa, buatlah sebuah surat perjanjian yang disepakati keduabelah pihak agar tidak ada yang merasa dirugikan dari penghitungan komisi ini. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0