Museum dengan Interior Mengesankan

Sudah menjadi rahasia umum kalau salah satu properti Indonesia, yakni museum, memiliki bangunan arsitektur yang kuno dan juga kaku. Bangunan tersebut biasanya merupakan peninggalan zaman dahulu dan masih memiliki jejak-jejak sejarah di masa lampau sehingga tak heran jika desainnya seolah tidak modern. Meski begitu, kesan yang terlintas pada museum tidak selalu kuno, lho. Beberapa museum di bawah ini justru terkenal karena desain interiornya yang modern dan juga mengesankan.

Museum dengan Interior MengesankanMuseum Guggenheim, New York, Amerika Serikat. Museum yang memiliki nama lengkap Solomon R. Guggenheim Museum ini adalah museum paling terkenal di New York. Hal tersebut tidaklah mengherankan, mengingat arsitekturnya sangat futuristik dan luar biasa megah. Bangunan ini memiliki bentuk spiral yang unik yang dipadukan dengan konsep modern khas masa depan. Guggenheim merupakan salah satu bangunan karya arsitek ternama Frank Lloyd Wright yang membutuhkan waktu selama 16 tahun untuk membangunnya. Guggenheim Museum berada di 1071 Fifth Avenue dan menyajikan benda-benda seni untuk dipamerkan.

Moscow State Historical Museum, Moscow, Rusia. Dari kejauhan, museum ini justru tampak seperti kastil di negeri dongeng dengan arsitekturnya yang klasik dan juga nuansa merah yang berpadu dengan warna putih. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika bangunan ini kerap menjadi lokasi foto bagi para wisatawan yang tengah berkunjung ke Moscow karena bangunannya yang sangat indah. Konon, Museum Sejarah Nasional Moscow ini dibangun sejak abad ke-19 dan menjadi barok pada masa Peter The Great. Bangunan yang terletak di Red Square ini memiliki gaya neo-Russian dan menjadi tempat penyimpanan benda-benda prasejarah dari sejarah Rusia.

Musée d’Orsay, Paris, Perancis. Siapa sangka jika bangunan yang megah ini dulunya merupakan sebuah stasiun kereta api? Ya, museum yang berada di Paris, tepatnya di dekat Sungai Seine ini dulunya adalah Beaux-Arts Railway Station yang dibangun antara tahun 1898 dan tahun 1900. Museum ini menyimpan banyak karya seni Prancis yang dikumpulkan sejak tahun 1848 hingga 1915, mulai dari lukisan, sculptures, furnitur, dan juga fotografi.

Meskipun seluruh museum ini tersebut tidak di dominasi oleh warna cerah seperti yang terlihat pada Barbie Dreamhouse, namun kemegahan interior museum-museum tersebut tetap saja membuat para wisatawan tertarik untuk datang. Gimana, tertarik untuk mengunjunginya? Museum mana yang paling menarik perhatianmu?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0