Pantai Pandawa, Pantai Indah di Balik Tebing

Sudah ke Bali tapi tidak bermain ke pantai? Hmm, kurang lengkap rasanya. Sebab, Bali adalah sebuah pulau yang berukuran tidak terlalu besar. Jadi, wajar saja jika pantai menjadi tempat wisata utama yang harus dikunjungi saat berwisata ke pulau ini. Bahkan, banyak yang rela membayar lebih mahal saat memilih Hotel in Bali, asalkan hotel tersebut memiliki private beach. Alasannya, agar bisa main di pantai sepuasnya. Sementara, untuk pantai umum, diantara sekian banyaknya pantai yang ada di pulai ini, Pantai Kuta adalah pantai utama yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Bali. Khususnya, jika ini adalah kunjungan pertamamu ke sini. Mengapa? Sebab pantai tersebut adalah pantai yang sangat terkenal, tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga hingga mancanegara.

pantai-pandawa-bali

pantai-pandawa-bali

Nah, jika kamu sudah selesai bermain-main di Pantai Kuta, tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke pantai lainnya, seperti Pantai Pandawa. Meskipun belum seterkenal Pantai Kuta, namun pantai ini sebenarnya memiliki pemandangan yang lebih indah. Apalagi, lokasinya berada di balik tebing sehingga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya.

Meskipun berada di balik tebing, kamu nggak akan kesulitan untuk mencapai tempat ini. Sebab, jalan menuju tempat ini sudah dalam kondisi baik dan teraspal. Tentunya, jalan menuju pantai ini dibuat dengan membelah tebing. Jadi, semakin mendekati tempat ini kamu akan berada di antara tebing. Sebuah sensasi yang menyenangkan dan unik.

Beberapa saat sebelum sampai ke pantai ini, kamu lagi-lagi akan dibuat terpesona oleh sesuatu yang diletakkan di dalam bukit. Pada bukit terdekat dengan pantai, terdapat Patung Pandawa lengkap berserta dengan ibunya, yaitu Dewi Kunti. Patung ini disusun secara berurutan dari posisi yang tertinggi, yaitu Dewi Kunti, Dharma Wangsa (mungkin yang pernah menonton Mahabharata lebih mengenal namanya dengan Yudistira), Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Untuk kamu yang tertarik mengabadikan atau berfoto dengan patung ini juga bukan hal yang sulit kok. Sebab, terdapat sebuah lahan yang cukup luas untuk kamu memarkirkan mobilmu dan kemudian berjalan menuju setiap patung untuk berfoto.

Ketika sampai di pantai, kamu akan melihat air yang begitu bening hingga pastinya membuatmu tertarik untuk berenang di dalamnya. Selain untuk berenang dan bermain air, kamu juga bisa mencoba olahraga air di pantai ini. Nah, untuk kamu yang memiliki nyali dan tidak takut ketinggian, kamu juga bisa mencoba olahraga paralayang di sini. Tapi tentunya, kamu harus naik ke atas salah satu tebing dulu, yaitu Tebing atau Bukit Timbis dan barulah melakukan paralayang dari sana. Cukup banyak loh wisatawan yang datang ke pantai ini hanya untuk melakukan paralayang.

Bagaimana? Menarik bukan pantai ini? Jadi, siapkan waktumu untuk berkunjung ya.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0