Piala Dunia 2014 Brazil

Piala Dunia 2014 Brazil – Siapa coba yang tak tahu Piala Dunia atau biasa juga disebut piala dunia FIFA (Federation International Football Associations). Piala dunia ini adalah sebuah kompetisi sepak bola yang diikuti tim nasional Negara yang tergabung dalam FIFA. Sampe saat ini ( Maret 2014 ) Negara peserta FIFA sudah mencapai 209 negara tetapi yang mengikuti piala dunia ini hanya 32 negara. Hal ini dikarena untuk bisa ngikutin piala dunia harus melewati banyak kualifikasi.

Piala dunia ini diselengarakan setiap 4 tahun sekali dan pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930 di Uruguay. Dan Uruguay juga mencatatkan sejarah sebagai juara piala dunia pertama kalinya, dengan mengalahkan Argentina di final dengan skor 4-2 untuk Uruguay.

Piala Dunia Brazil 2014Itulah sekilas tentang awal piala dunia, sekarang ke piala dunia 2014 Brazil. Piala dunia 2014 Brazil adalah event ke-20 sejak pertama kali piala dunia FIFA dilaksanakan. Brazil kembali terpilih menjadi tuan rumah piala dunia setelah tahun 1950. Piala dunia Brazil ini diikuti oleh 32 negara termasuk Brazil yang lolos karena menjadi tuan rumah.

Untuk penyelengaraan pertandingan piala dunia 2014 di Brazil ini akan menggunakan 12 stadion dari 12 kota. Berikut ini daftar stadion dan kota yang menjadi tuan rumah piala dunia brazil 2014.

Stadion Kota
Estadio Mario Filho (Maracana) Rio de Jeneiro
Estadio Nacional de Brasilia (Mane Garrincha) Brasilia
Arena Corinthians Sao Paulo
Estadio Placido Aderaldo Castelo (Castelao) Fortaleza
Estadio Governador Magalhaes Pinto (Mineirao) Belo Horizonte
Arena Professor Octavio Mangabeira (Arena Fonte Nova) Salvador
Estadio Jose Pinheiro Borda (Beira-Rio) Porto Alegre
Arena Pernambuco Recife
Arena Pantanal Cuiaba
Vivaldo Lima (Arena Amazonia) Manaus
Arena das Dunas Natal
Arena da Baixada Curitiba

Putaran final Piala dunia 2014  Brazil ini diikuti oleh 32 negara yang tentu saja telah melewati masa kualifikasi untuk dapat mengikuti piala dunia ini. Berikut ini daftar Negara dan grup piala dunia 2014.

Grup A Grup B Grup C Grup D
Brasil Spanyol Kolombia Uruguay
Kroasia Belanda Yunani Kosta Rika
Meksiko Cili Pantai Gading Inggris
Kameroon Australia Jepang Italia
Grup E Grup F Grup G Grup H
Swiss Argentina Jerman Belgia
Ekuador Bosnia-Herzegovina Portugal Aljazair
Prancis Iran Ghana Rusia
Honduras Nigeria Amerika Serikat Korea Selatan

Itulah singkat mengenai pergelaran akbar sepak bola dunia di Brazil. Apakah Brazil sebagai tuan rumah mampu mendapatkan kemenangan sebagai juara piala dunia yang ke enam kalinya. So, kita liat saja. Dukung terus team jagoan mu!.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0