Rutinitas Sebelum Tidur

Hi, ladies! Biasanya sebelum tidur, apa yang kalian lakukan? Mengecek social media, chatting bersama pacar, atau malah menyiapkan wardrobe untuk esok hari? Well, apa pun yang kalian lakukan sebelum tidur, jangan lupa untuk melakukan perawatan wajah supaya kulit wajahmu bisa sehat bersinar keesokan harinya, ya. Sayang sekali loh kalau kita melewatkan perawatan wajah di malam hari, pasalnya ketika tidur kulit wajah kita akan ‘melaksanakan’ tugasnya untuk regenerasi. Perawatan wajah di malam hari tidak sulit, kok! Cukup gunakan rangkaian ovale pembersih wajah dan juga menjaga waktu tidur. Mau tahu langkah-langkahnya? Simak dalam tips berikut ini!

  1. bersihkan makeup sebelum tidurBersihkan sisa make up pada wajah dengan facial lotion. Facial lotion berfungsi untuk menghapus sisa tata rias sekaligus memberi kesegaran dalam setiap usapannya. Jenis produk kecantikan ini terdiri atas beberapa varian dan adalah tugas kita untuk memilih mana yang paling cocok untuk kulit kita.
  2. Cuci wajah sebelum tidur dengan sabun pembersih muka. Ingat, berhati-hatilah dalam mencari sabun pencuci muka yang terbaik untuk kulit wajah kita. Kulit wajah sangatlah sensitif sehingga kita tidak bisa sembarang memilih sabun muka. Untuk itu, cermati bahan-bahan yang ada di dalam sabun pembersih muka yang kita gunakan, ya. Jangan sampai kulit wajah kita iritasi karena sabun muka!
  3. Sempatkan beberapa menit untuk memakai masker di kamar. Sambil menunggu kantuk datang, sempatkan untuk memasang masker wajah. Masker wajah berfungsi untuk memberikan perawatan khusus pada kulit wajah kita. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit kita dan aplikasikan secara rutin. Kalau kalian malas untuk membeli masker di luar rumah dan ingin membuatnya sendiri, ada beberapa alternatif masker buatan yang bisa ditiru, kok. Bahannya mudah didapat dan pembuatannya sangat sederhana. Kalau sudah selesai, jangan lupa basuh wajah hingga bersih, ya!
  4. Gunakan essentials vitamin. Untuk menyempurnakan rangkaian di atas, essentials vitamin sangatlah penting untuk digunakan. Pilih essentials vitamin yang sesuai kebutuhanmu kemudian aplikasikan di wajah sebelum tidur.

Itu dia langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menjaga perawatan kulit wajah. Selamat mencoba, ya! -Tr-

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0