Sajian Seru Sambut Anak Sepulang Sekolah

Pemandangan anak yang mendorong sepeda MTB ketika pulang sekolah sambil mengucapkan salam dengan lesu mungkin sering Anda temui di rumah. Senyum ceria serta seruan semangat dari anak jarang terdengar ketika ia melangkahkan kakinya ke dalam rumah. Ya, seringnya ketika pulang sekolah, energi anak sudah terkuras habis. Banyaknya materi pelajaran yang harus dipahami anak dan singkatnya waktu istirahat membuat anak selalu kelelahan begitu sampai di rumah. Nah, untuk mengembalikan kembali semangatnya, yuk sambut anak dengan sajian enak dan lezat ini!

  1. sajian seru untuk anakFruit smoothies. Supaya semangat anak meningkat lagi sepulang sekolah, sediakan minuman segar untuknya. Caranya mudah, tinggal siapkan yogurt, buah strawbery dan pisang yang sudah dibekukan, dan juga perasan jeruk. Blender semua bahan sampai halus dan mengental. Wih, rasanya segar sekaligus asam. Sambil menikmati minuman ini, Anda bisa mengajak anak untuk berbicara dari hati ke hati tentang kesehariannya di sekolah.
  2. Apel granola. Anak malas mengonsumsi buah? Cobalah untuk menawarkan camilan ini kepadanya. Potong apel menjadi beberapa bagian, oleskan permukaannya dengan selai kesukaan anak, dan taburi dengan granola. Jika Anda tidak punya granola di rumah, gantikan saja topping-nya dengan yang disukai anak. Atau mungkin, bisa gunakan oreo yang dihancurkan untuk topping-nya.
  3. Kreker buah. Anda suka menyetok biskuit kraker dengan rasa keju atau asin? Yuk berkreasi dengan bahan makanan ini! Tidak jauh berbeda dengan menu apel granola, Anda harus mengoleskan selai di atas permukaan kreker, dan letakan potongan strawbery yang sudah diiris tipis di tengahnya. Tutupi strawbery dengan kreker. Buah-buahannya bisa digantikan sesuai kesukaan anak, yah.
  4. Pancake Camilan sehat serta gurih ini sangat mudah dibuat. Bahan-bahannya pun tidak jauh berbeda dengan bakwan. Pertama, potong sayur-sayuran seperti kol, wortel, dan juga toge. Campurkan bahan sayuran ini dengan tepung terigu dan telur. Jangan lupa diberi perisa seperti garam dan merica. Setelah tercampur sempurna, masak adonan dengan cetakan pancake. (Tr)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0