Sebelum Ada Smartphone, Mungkin Kamu Pernah Lakukan Hal Ini

Di era yang super canggih seperti sekarang ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya smartphone. Yup, dengan diciptakannya smartphone pintar ini, tentu saja dapat memudahkanmu ketika berkomunikasi dengan orang terdekat. Tinggal membeli pulsa internet maupun menggunakan wifi internet kantor tercepat, maka kamu pun sudah dapat melakukan komunikasi dengan keluarga. Bahkan, kamu juga bisa melihat langsung keluarga di tempat berbeda hanya dengan membuka fitur call video di salah satu media sosial.

berjalan dengan petaNamun, sebelum diciptakan dan ditemukannya smartphone dengan teknologi super keren ini, kamu masih ingat gak sih pernah melakukan beberapa hal ini?

  1. Sebelum adanya smartphone, pada saat menonton konser musik baik di dalam maupun luar negeri, tentunya kamu hanya menikmati alunan musik tanpa harus berpikir untuk mengambil bahkan merekam konser yang disaksikan. Berbeda sekali memang dengan saat ini, yang mana jika ada konser musik tidak sedikit dari para penonton yang sibuk untuk merekam dan mengambil foto para idolanya.
  2. Jika hendak mengabadikan momen indah bersama dengan keluarga dan orang terdekat, maka kamu pun akan mengabadikannya dengan sebuah kamera yang memang dikhususkan untuk memotret momen indah. Dan, biasanya hasil foto yang dihasilkan oleh kamera ini bisa kamu ambil seminggu setelah pencuciannya.
  3. Dulu, apabila kamu ingin mendapatkan berbagai macam berita yang up to date, kamu akan membacanya melalui sebuah koran kertas yang masih berwarna hitam putih maupun sedikit berwarna di bagian fotonya.
  4. Saat berniat untuk menjelajahi sekaligus menelusuri suatu negara, pastinya kamu hanya melihat jalanan di negara tersebut melalui sebuah peta.
  5. Setelah kelas usai, biasanya ruangan yang akan kamu datangi tentunya perpustakaan. Dan, di perpustakaan kamu akan membaca berbagai jenis buku yang tersimpan di perpustakaan. Bahkan, jika kamu suka dengan satu buku, kamu pun tidak akan segan-segan untuk meminjam buku dalam waktu lama.
  6. Ketika melakukan perjalanan menggunakan kendaraan, bisa dipastikan kamu sering beradu argumen untuk menentukan jalanan manakah yang akan diambil.
  7. Pasti kamu selalu menerima telfon dari orang tua temen yang anaknya belum pulang ke rumah.

Bagaimana? Apakah kamu selalu melakukan beberapa hal di atas? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0