Streaming Film Online, Yuk!

Internet memudahkan semua hal, termasuk dalam urusan menonton film. Semua orang tentu menyukai film bukan ? Biasa kita nonton film di bioskop atau dari DVD player, maka sekarang kita sudah bisa loh menikmati film dari rumah tanpa harus keluar rumah untuk membeli tiket bioskop atau membeli kepingan DVD. Dengan menggunakan teknologi internet, kita bisa menonton film, baik film seri maupun film bioskop langsung dari laptop tanpa harus download alias dengan cara streaming. Dengan cara streaming ini, di manapun kita berada kita bisa tetap menikmati film tersebut. Jadi, misalnya kita berada di Karawang, kita bisa memanfaatkan internet Karawang untuk bisa menonton film favorit kita.

nonton film onlineSelain bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, menonton film secara online atau streaming film ini juga tidak memerlukan biaya, alias gratis. Kita cukup membayar biaya untuk internet yang kita gunakan saja. Walau memang ada beberapa website yang mewajibkan kita untuk membayar sejumlah uang bisa ingin menonton film tertentu. Lalu apa sih bedanya website yang menawarkan layanan menonton gratis dengan yang berbayar?

Website Streaming Gratis

Bisa dikatakan website streaming gratis ini merupakan website yang illegal alias tidak memiliki izin resmi dalam memutarkan film-film yang dimiliki. Biasanya website-website ini mendapatkan film-film yang akan diputar dengan cara mengunduhnya sendiri dan kemudian diunggah kembali di websitenya setelah dilengkapi dengan text atau subtitle bahasa Indonesia. Kualitas film yang ada di sini pun bisa beragam, mulai dari kualitas bajakan hingga kualitas blue-ray. Lalu dari manakah pemilik website ini mendapatkan keuntungan? Nah, keuntungan ini bisa didapatkan dari dua cara, yakni dari sumbangan sukarela atau donasi user dan dari iklan promosi seperti promosi batik Mega Mendung Cirebon. Makanya, website-website streaming gratisan ini biasanya dipenuhi dengan iklan-iklan yang kadang suka mengganggu pengalaman menonton kita.

Website Streaming Berbayar

Kebalikan dari website streaming gratis, website streaming berbayar ini biasanya memiliki izin atau lisensi untuk memutarkan filmnya secara resmi. Baik itu izin dari production house film atau dari stasiun TV yang menayangkan film seri tersebut. Untuk menonton film di website ini biasanya user harus melakukan registrasi dan kemudian membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkan akses menonton. Keuntungan dari website berbayar ini adalah kualitasnya yang lebih bagus dan bebas iklan. Sehingga pengalaman menonton kita pun tidak terganggu.

Selain dari dua website tersebut, beberapa stasiun TV ada juga yang memiliki website atau akun Youtube resmi yang memutarkan film serinya secara gratis. Nah, kalau kalian sendiri, lebih suka menonton film secara streaming di mana? (raw)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0