Tetap Sehat Saat Binge-Watching

Binge-watching! Siapa sih yang tidak suka melakukan kegiatan ini? Akhir pekan memang paling asyik diisi dengan bermalas-malasan di depan televisi sambil menonton re-run serial kesayangan melalui layanan tv kabel. Apalagi, sekarang ini banyak channel televisi yang semakin mempermudah kegiatan binge-watch dengan menyajikan serial televisi favorit secara lengkap mulai dari episode pertama hingga akhir saat weekend. Duh, semakin malas ke luar rumah aja deh demi menyelesaikan serial ini!

binge watchingNah, jika kamu sedang merencanakan binge-watching sebagai kegiatan di akhir pekan ini, coba deh untuk membaca artikel berikut ini supaya kamu bisa nyaman saat maraton film.

  1. Jangan lupa bergerak setiap setengah jam. Tubuhmu bukan robot yang bisa didiamkan begitu saja dalam waktu lama. Meski kamu berkata bahwa kamu sudah bergerak untuk berganti posisi atau ketika pergi ke kamar kecil, hal itu tidak termasuk bergerak! Berhentilah menonton setiap setengah jam sekali untuk menggerakan semua anggota tubuhmu. Kamu juga perlu mengistirahatkan mata supaya tidak kering dan tidak berair.
  2. Pikir-pikir lagi kalau kamu mau menjadikan popcorn, keripik kentang, atau coke sebagai makanan camilan saat menonton. Selain kalorinya tinggi, makanan-makanan tersebut adalah jenis makanan yang tidak akan membuatmu kenyang tetapi malah membuatmu semakin ingin mengonsumsinya. Apalagi, keseruan saat menonton membuatmu semakin hilang kontrol terhadap dirimu. Coba ganti camilan tersebut dengan buah-buahan atau salad buatan sendiri.
  3. Pilih serial televisi yang jumlah season dan episode-nya tidak terlalu banyak. Kebanyakan serial televisi favorit memiliki season berjumlah di atas tiga dengan 10-12 episode per seasonnya. Nah, demi kebaikan tubuhmu, sebaiknya hindarilah serial televisi dengan jenis ini. Pasalnya, semakin lama kamu terikat dengan serial ini, akan semakin sulit juga untuk menghindarinya. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menonton serial korea karena biasanya serial korea hanya terdiri atas satu season dengan 12 episode. Atau mungkin, kamu bisa mencoba serial Jane by Design yang jumlah episodenya tidak terlalu banyak. (Tr)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0