Tips Aman Berkendara Motor Untuk Para Wanita

Sekarang ini, pengguna sepeda motor tidak hanya terbatas untuk laki-laki saja tetapi juga sudah merambah ke pengguna perempuan. Coba deh kamu cek di jalan raya; hampir sebagian besar pengguna jalan kini sudah didominasi oleh para perempuan. Kebutuhan untuk mobilisasi secara cepat menjadi alasan utama mengapa para perempuan mulai beralih ke kendaraan bermotor. Berkendara saat macet pun tak lagi menjadi halangan, karena para perempuan ini sangat tangguh!

wanita-berkendara-motorNah, jika kamu termasuk ke dalam golongan perempuan yang mengendarai sepeda motor, sebaiknya kamu cek tips berikut ini agar tetap aman!

  1. Hindari memakai rok. Demi kenyamanan dan juga keamanan saat berkendara, hindarilah menggunakan rok saat mengendarai motor. Pasalnya, menggunakan rok akan mengurangi ruang gerak kita sehingga kita akan kesulitan saat mengemudikan motor. Terlebih, menggunakan rok juga bisa memancing tangan-tangan jahil dari pengendara lain saat di tengah jalan. Jadi, lebih baik gunakan celana panjang saja dan ganti dengan rok begitu sampai di tujuan jika kita ingin memakai rok.
  2. High heels is a big NO. Tidak bisa disangkal, sepatu berhak tinggi memang memberi kesan tersendiri pada para perempuan ketika sedang dipakai. Hanya saja, akan sangat berbahaya sekali jika kita memilih memakai sepatu berhak saat mengemudikan motor. Pasalnya, dikhawatirkan kita akan merasa kesulitan saat hendak mengoper gigi atau ketika memosisikan kaki di kopling. Disarankan menggunakan sepatu beralas datar atau running shoes yang nyaman dipakai.
  3. Jangan memakai perhiasan yang berlebihan. Aksesoris dan perempuan adalah satu kesatuan. Untuk membuat penampilan tampak sempurna, para perempuan cenderung menggunakan aksesoris dan juga perhiasan demi melengkapi gaya kesehariannya. Akan tetapi, sebaiknya hindari hal ini jika kita berkendara dengan sepeda motor untuk pergi ke kantor. Pasalnya, perhiasan bisa memancing perhatian dari penjahat dan bisa mencelakai diri kita, lho.
  4. Selalu simpan nomor telepon bengkel. Kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita saat berkendara, so better be prepared, right? Simpanlah nomor telepon bengkel langganan kita di ponsel atau simpan kartu nama bengkel tersebut di jok motor. Ketika ada hal-hal tidak diinginkan terjadi pada motor, kita sudah tahu harus menghubungi ke mana.

Itu dia beberapa hal yang bisa kita lakukan agar berkendara dengan motor bisa berjalan dengan nyaman dan aman. Selamat mencoba ya, girls! Jangan lupa untuk memperhatikan sekitar saat mengemudi 😀

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0