Tips Percaya Diri Saat Bulan Puasa

Seperti yang sangat kita ketahui, jika di saat bulan Puasa yang kedatangannya sangat dinantikan oleh umat Muslim di berbagai negara di belahan dunia ini, memang memiliki banyak tantangan yang harus dilalui oleh orang yang menjalaninya. Mulai dari; lemas ketika berpuasa, tidak semangat melakukan aktivitas, mengantuk di sela-sela mengerjakan tugas baik di kantor maupun instansi pendidikan, sampai dengan mengeluarkan bau mulut yang tidak sedap. Sehingga, membuat kita yang menjalani ibadah Puasa pun menjadi tidak bersemangat dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan Anda tidak percaya diri.

tips berpuasaKendati demikian, namun sebenarnya untuk tampil semangat dan lebih percaya diri di saat bulan Puasa ini sangat mudah sekali, loh. Bagaimana caranya? Cukup dengan melakukan berbagai cara yang kami suguhkan di artikel ini. Maka, bisa dipastikan Anda pun akan selalu tampil percaya diri dan semangat ketika berpuasa. Simak langsung, yuks!

  1. Menghindari makanan yang berbau tidak sedap. Agar tidak mengeluarkan bau mulut yang bisa membuat Anda tampil tidak percaya diri ketika Puasa, pastikan pada saat sahur maupun berbuka puasa Anda menghindari makanan yang berbau tidak sedap seperti jengkol, durian, bawang, petai, dan sebagainya. Lantaran, makanan ini bisa memicu timbulnya bau yang tidak sedap pada mulut Anda.
  2. Memperbanyak minum air putih. Untuk menambah energi dan tidak membuat Anda lemas ataupun dehidrasi meski tengah berpuasa, ada baiknya Anda memperbanyak meminum air putih. Dimana, satu hari minimal tubuh seseorang harus mengonsumsi sebanyak 8 gelas air atau lebih dalam satu hari. Selain itu, dengan memperbanyak meminum air putih, Anda pun akan terhindar dari bau mulut.
  3. Usahakan makan di saat sahur. Sebelum menjalani Puasa satu hari penuh, alangkah baiknya usahakan Anda makan di saat waktu sahur. Biasanya, dengan makan di waktu sahur ini, tidak akan membuat Anda lemas meskipun tengah melakukan berbagai aktivitas ataupun mengerjakan pekerjaan.
  4. Mengonsumsi makanan sehat. Supaya Anda tidak lemas maupun mengantuk ketika menjalani ibadah Puasa, sebisa mungkin usahakan di saat berbuka ataupun sahur Anda mengonsumsi makanan sehat yang bisa memberikan banyak tenaga kepada Anda. Misalkan saja, Anda memakan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Atau tidak lupa pula mengonsumsi sayuran dan buah-buah segar yang baik untuk kesehatan tubuh.

Itulah sedikit cara yang bisa Anda lakukan supaya tetap semangat dan lebih percaya meski sedang berpuasa. Mau mendapatkan informasi mengenai seputar lifestyle, kecantikan dan kesehatan pada saat bulan puasa? Kamu bisa kunjungi http://www.pancarkanpesonamu.com/ untuk tampil lebih percaya diri pada saat bulan puasa.  Semoga bermanfaat, ya!

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0