Unik: Hotel ini Tidak Berpenghuni

Biasanya, ketika kita baru tiba di hotel yang berada di luar negeri, seorang resepsionis berwajah ceria akan menyambut kita dengan bahasa inggris profesional khas dunia perhotelan. Tentunya, tidak lupa dengan gestur ramah yang membuat kita merasa nyaman saat proses check in. Lalu, apa jadinya jika kita masuk ke dalam hotel dan tidak ada satu pun yang berada di front desk untuk menyambut kita? Alias benar-benar kosong tanpa penghuni? Bagaimana jika Anda mengalami hal ini? Well, artikel ini bukan bermaksud untuk menguak rahasia mistis di balik hotel tak berpenghuni. Sebuah hotel yang berada di Chicago ini memang benar-benar beroperasi tanpa berpenghuni. Inilah yang terjadi di Virgin Hotel.

virgin hotelsVirgin Hotel merupakan bisnis properti yang dikembangkan oleh pebisnis Richard Branson. Dulunya, bangunan hotel ini adalah bekas sebuah bank yang kemudian direnovasi dengan mengaplikasikan sentuhan arsitektur abad pertengahan pada bangunannya. Yang unik, hotel ini hanya menggunakan sebuah aplikasi yang diberi nama Lucy untuk menjalankan prosesnya setiap hari. Jadi, pengunjung yang akan menginap di hotel ini akan merasa seolah-olah menempati ruang kosong tanpa penghuni. Sebab, dalam aplikasi ini, Lucy akan berperan sebagai personal assistant kita, di mana kita bisa mengatur apa pun melalui aplikasi ini. Mulai dari reservasi kamar, mengatur proses check in dan check out, menjadwalkan spa, mengambil laundry, memesankan menu makanan, hingga mengatur temperatur kamar. Semuanya dapat dilakukan melalui satu aplikasi saja.

Kabarnya, Branson akan segera membuka beberapa cabang hotel dengan tipe serupa di beberapa negara. Melalui sudut pandang bisnis, hotel ini membawa angin segar dan bisa dengan mudahnya mencari penanam saham untuk mengembangkan bisnis hotel ini di negara lain. Dari segi fasilitas, Virgin Hotel memiliki club yang cukup megah, restoran yang menyajikan makanan segar, ruang meeting, gym, dan juga ruang spa. Untuk dapat menikmati semua fasilitas ini, kita bisa mengaturnya melalui Lucy karena aplikasi ini terkoneksi langsung dengan seluruh kegiatan yang ada di hotel. Hal ini sesuai dengan tagline yang digunakan oleh Virgin Hotel: Is that a hotel in your pocket? See what out mobile app can do. (Tr)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0